Home > Berita > Seputar PKS

Main Menu


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Login



Who's Online

We have 71 guests online

Site info..?

Giveaway of the day

Visitor Data

Seputar PKS
Jalin Silaturrahmi dengan Ifthor Jamai PDF Print E-mail
User Rating: / 4
PoorBest 
Berita - Seputar PKS
Written by Hafifa3   
Monday, 16 August 2010 11:44

Jalin Silaturrahmi dengan Ifthor Jamai

Dana Garden, Doha – 3 Ramadhan 1431H

Lebih dari 100 kader dan simpatisan PK Sejahtera Qatar tumpah ruah di Dana Garden Club House, Doha, tempat dimana PIP PKS Qatar menggelar acara Ifthor Jamai (buka puasa besama-red).  Acara ini diselenggarakan pada tanggal 3 Ramadhan 1431H (13 Augustus 2010), selepas sholat Ashar.

Acara dimulai dengan tilawah dan sambutan dari ketua PIP PKS Qatar Ust. Suripan. Dalam sambutannya Ust. Suripan menegaskan kembali pentingnya menjaga hubungan silaturrahim antara sesama kader PK Sejahtera di Qatar dan juga dengan masyarakat Indonesia lainnya. Hanya dengan silaturrahim yang kuat sajalah semua kegiatan dakwah bisa terlaksana dengan baik.

Acara inti adalah ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Muharrar M. Mustaba, yang datang ke Qatar atas undangan Permiqa (Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar).

Dalam ceramahnya, ustad yang berasal dari Lombok ini, menyampaikan  sekilas tentang makna yang terkandung dalam surat Al fatihah, terutama ayat ‘alhamdulillahi robbil alamiin’ dan ‘Iyyaka na’budu wa iyyakanasta’iin’. Bagaimana Allah akan sangat antusias mendengarkan hamba-Nya yang selalu memuji-Nya dan seorang hamba hendaknya hanya bergantung kepada Allah semata.

Dibagian lain Ust. Muharrar juga mengingatkan agar seluruh kader dan simpatisan PKS Qatar untuk selalu termotivasi meningkatkan amal ibadah dan menyertai semua ibadah dengan ilmu yang benar. Juga dianjurkan agar segera bertobat jika lalai dan melakukan dosa, sekecil apapun dosa itu. Ust Muharrar mencontohkan bagaimana para sahabat meng-'iqob (menghukum-red) diri mereka sendiri dan terkadang melapor ke Rasulullah untuk minta dihukum jika mereka lalai beribadah atau melakukan dosa.

Puncak acara adalah buka puasa bersama. Setalah menikmati ta’jil jajanan khas Indonesia, seluruh peserta sholat maghrib.

Kemudian peserta dijamu dengan masakan khas Indonesia, mulai dari sayur asem, ayam goreng, sampai asinan bogor dan sambal ijo dengan ikan asinnya. Hemh…

Keselurahan acara berlangsung dengan penuh keakraban, sesekali acara juga diselingi tawa dan lari kecil anak-anak.

Acara ini boleh dibilang berjalan sukses. Hal ini bisa dilihat dari wajah puas peserta yang hadir, baik itu yang dewasa maupun anak-anak.

Kuatkan Tali Silaturrahmi,

Tingkatkan Amal Jamai…

 
Pemantapan Ekonomi Makro PDF Print E-mail
User Rating: / 1
PoorBest 
Berita - Seputar PKS
Written by   
Tuesday, 16 February 2010 04:05

(1)

PEMANTAPAN EKONOMI MAKRO

“Membangun kembali fundamental ekonomi yang sehat dan mantap demi meningkatkan pertumbuhan, memperluas pemerataan, dan menjamin kesejahteraan bagi seluruh rakyat, dengan sasaran utama menekan angka kemiskinan dan pengangguran.”

Setelah lima tahun dilanda krisis, proses pemulihan ekonomi tak kunjung selesai. Bukan pemantapan sektor fiskal dan moneter yang terjadi akibat kebijakan reformasi keuangan yang setengah hati, melainkan pemulihan konglomerasi lama berwajah baru dan ketergantungan ekonomi domestik pada bantuan asing. Untuk mencegah krisis lanjutan, maka perlu diambil langkah tepat dan cepat dalam memutus kontrak (exit strategy) dengan International Monetary Fund (IMF), demi merintis kemandirian ekonomi.

Last Updated on Monday, 22 February 2010 07:52
Read more...
 
Resume 21 Butir Platform Kebijakan Partai Keadilan Sejahtera PDF Print E-mail
Berita - Seputar PKS
Written by   
Tuesday, 16 February 2010 04:02

RESUME

21 BUTIR PLATFORM KEBIJAKAN

PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

(1)

PEMANTAPAN EKONOMI MAKRO

“Membangun kembali fundamental ekonomi yang sehat dan mantap demi meningkatkan pertumbuhan, memperluas pemerataan, dan menjamin kesejahteraan bagi seluruh rakyat, dengan sasaran utama menekan angka kemiskinan dan pengangguran.”

(2)

PEMANTAPAN OTONOMI DAERAH

“Kebijakan Otonomi Daerah dikembangkan dengan memperhatikan kepentingan masyarakat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan. Pembagian sumber keuangan yang adil dan pemilihan Kepala Daerah secara langsung merupakan agenda strategis, disamping penegakan hukum yang tegas atas setiap penyimpangan di daerah.”

Last Updated on Monday, 22 February 2010 07:52
Read more...
 
"Agenda Penyelamatan Bangsa": Garis Besar Platform Kebijakan Partai Keadilan Sejahtera PDF Print E-mail
User Rating: / 1
PoorBest 
Berita - Seputar PKS
Written by   
Tuesday, 16 February 2010 03:46


“AGENDA PENYELAMATAN BANGSA”:

GARIS BESAR PLATFORM KEBIJAKAN

PARTAI KEADILAN (PK) SEJAHTERA

A. Pengantar

Merenungkan masalah bangsa memerlukan kearifan dan menghendaki disiplin berpikir sistemik (system thinking). Tak ada satu pun persoalan bangsa yang terlepas kaitannya dari persoalan lain. Hubungan antar perkara itu dapat bersifat positif (membawa perbaikan) atau negatif (memperparah keadaan). Karena itulah kecermatan bekerja dan keluasan wawasan pada segenap komponen bangsa dihajatkan. Jangan sampai para pemimpin bangsa terjebak pada sikap parsial atau sektoral, bukan memecahkan keseluruhan masalah, malah menanam bom waktu yang suatu saat bisa meledak dengan dahsyat.

Sebagai bangsa yang beriman, kita patut menyimak dan menghayati kembali doa yang diajarkan Nabi Muhammad Saw. Doa itu bermakna: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa cemas dan putus asa, aku berlindung kepada-Mu dari sifat hina dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari jiwa pengecut dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari jerat utang dan dominasi orang lain” (HR Bukhari).

Last Updated on Sunday, 06 June 2010 17:32
Read more...
 
Langkah Besar Membangun Kembali Indonesia yang Adil dan Sejahtera PDF Print E-mail
Berita - Seputar PKS
Written by   
Tuesday, 16 February 2010 03:33

LANGKAH BESAR

MEMBANGUN KEMBALI INDONESIA

YANG ADIL DAN SEJAHTERA

“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang

yang beriman di antara kamu dan mengerjakan

amal-amal yang saleh, bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi,

sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang

sebelum mereka berkuasa, dan sungguh

Dia akan meneguhkan bagi mereka agama

yang telah diridhai-Nya untuk mereka,

dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi

aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku

dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun

dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir

sesudah (janji) itu, maka mereka itulah

orang-orang yang fasik.

(QS. An-Nuur: 55)

Last Updated on Monday, 22 February 2010 07:53
Read more...
 
«StartPrev12NextEnd»

Page 1 of 2
 

Polling PIP

Bagaimana pendapat anda tentang website baru PIP PKS Qatar?
 

External Link


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Statistics

Content View Hits : 1280087
Copyright © 2017 Pusat Informasi dan Pelayanan PKS Untuk Warga Indonesia di Qatar. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.