Home > Berita > Seputar PKS > Jalin Silaturrahmi dengan Ifthor Jamai

Main Menu


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Login



Who's Online

We have 4 guests online

Site info..?

Giveaway of the day

Visitor Data

Jalin Silaturrahmi dengan Ifthor Jamai PDF Print E-mail
User Rating: / 4
PoorBest 
Berita - Seputar PKS
Written by Hafifa3   
Monday, 16 August 2010 11:44

Jalin Silaturrahmi dengan Ifthor Jamai

Dana Garden, Doha – 3 Ramadhan 1431H

Lebih dari 100 kader dan simpatisan PK Sejahtera Qatar tumpah ruah di Dana Garden Club House, Doha, tempat dimana PIP PKS Qatar menggelar acara Ifthor Jamai (buka puasa besama-red).  Acara ini diselenggarakan pada tanggal 3 Ramadhan 1431H (13 Augustus 2010), selepas sholat Ashar.

Acara dimulai dengan tilawah dan sambutan dari ketua PIP PKS Qatar Ust. Suripan. Dalam sambutannya Ust. Suripan menegaskan kembali pentingnya menjaga hubungan silaturrahim antara sesama kader PK Sejahtera di Qatar dan juga dengan masyarakat Indonesia lainnya. Hanya dengan silaturrahim yang kuat sajalah semua kegiatan dakwah bisa terlaksana dengan baik.

Acara inti adalah ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Muharrar M. Mustaba, yang datang ke Qatar atas undangan Permiqa (Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar).

Dalam ceramahnya, ustad yang berasal dari Lombok ini, menyampaikan  sekilas tentang makna yang terkandung dalam surat Al fatihah, terutama ayat ‘alhamdulillahi robbil alamiin’ dan ‘Iyyaka na’budu wa iyyakanasta’iin’. Bagaimana Allah akan sangat antusias mendengarkan hamba-Nya yang selalu memuji-Nya dan seorang hamba hendaknya hanya bergantung kepada Allah semata.

Dibagian lain Ust. Muharrar juga mengingatkan agar seluruh kader dan simpatisan PKS Qatar untuk selalu termotivasi meningkatkan amal ibadah dan menyertai semua ibadah dengan ilmu yang benar. Juga dianjurkan agar segera bertobat jika lalai dan melakukan dosa, sekecil apapun dosa itu. Ust Muharrar mencontohkan bagaimana para sahabat meng-'iqob (menghukum-red) diri mereka sendiri dan terkadang melapor ke Rasulullah untuk minta dihukum jika mereka lalai beribadah atau melakukan dosa.

Puncak acara adalah buka puasa bersama. Setalah menikmati ta’jil jajanan khas Indonesia, seluruh peserta sholat maghrib.

Kemudian peserta dijamu dengan masakan khas Indonesia, mulai dari sayur asem, ayam goreng, sampai asinan bogor dan sambal ijo dengan ikan asinnya. Hemh…

Keselurahan acara berlangsung dengan penuh keakraban, sesekali acara juga diselingi tawa dan lari kecil anak-anak.

Acara ini boleh dibilang berjalan sukses. Hal ini bisa dilihat dari wajah puas peserta yang hadir, baik itu yang dewasa maupun anak-anak.

Kuatkan Tali Silaturrahmi,

Tingkatkan Amal Jamai…

 
 

Polling PIP

Bagaimana pendapat anda tentang website baru PIP PKS Qatar?
 

External Link


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Statistics

Content View Hits : 1273332
Copyright © 2017 Pusat Informasi dan Pelayanan PKS Untuk Warga Indonesia di Qatar. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.