Home > Kegiatan > Pelatihan Jurnalistik > Suasana Terbaru Kota Cikampek

Main Menu


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Login



Who's Online

We have 8 guests online

Site info..?

Giveaway of the day

Visitor Data

Suasana Terbaru Kota Cikampek PDF Print E-mail
Kegiatan - Pelatihan Jurnalistik
Written by umyati   

Suasana kota cikampek sepuluh tahun yang lalu dengan sekarang sudah sangat jauh berbeda.masih sangat terbayang dalam ingatan, ketika saya duduk di bangku sma, jalanan masih sangat lengang. belum begitu banyak sepeda motor atau pun angkot  yang berlalu lalang di jalanan. Anak-anak sekolah biasanya berjalan menelusuri trotoar jalan raya sepulang sekolah.Di tengah2 kota berdiri plaza dengan nama plaza cikampek. plaza tersebut terdiri dari dua lantai, lantai pertama di pakai untuk kios2 baju, sementara lantai kedua untuk gedung bioskop. selepas  pulang sekolah, tempat itu menjadi tempat faforit anak-anak sma untuk refreshing. Waktu itu terlihat plaza cikampek menjadi gedung termegah di pusat kota.

Di sudut lain bersebrangan dengan plaza cikampek, terdapat terminal bis. terminalmbis tersebut sangat lengang karena bis-bis antar kota jarang sekali yang transit di terminal itu.  yang ada hanya toko-toko yang berjejer mengelilingi terminal bis seperti toko seragam sekolah, tempat obras pakaian, toko perlengkapan alat jahit, toko jamu dan lain-lain.

Dan diseberang terminal bis terdapat kompleks pasar tradisional. tempat diperjual belikan macam-macam kebutuhan seperti  sembako, sayuran, ikan, buah-buahan, sampai toko pakaian bercampur menjadi satu. jika musim hujan, gang-gang di dalam pasar tersebut sangat becek dengan lumpur hitamnya.

Setelah sepuluh tahun berlalu suasana jalanan yang lengang berubah dengan kemacetan. sepeda motor bagaikan laron-laron berterbangan, belum lagi di tambah angkot. asap kenalpot sepertinya sudah menjadi konsumsi harian untuk orang2 yang tinggalnya di depan jalan raya. karena sudah semakinnya banyaknya angkot yang beroperasi, tidak terlihat lagi anak-anak sekolah yang pulang dengan berjalan kaki.  angkot-angkot sudah terlihat ngetem di depan pintu gerbang sekolah.

Gedung plaza yang dulu berdiri megah, sudah tidak bisa dilihat lagi dari jarak jauh. gedung tersebut sudah dikelilingi pedagang kaki lima yang semerawut tidak beraturan serta  terkesan kumuh. ditambah lagi menjelang sore hari sampai malam banyak pedagang-pedagang makanan kaki lima yang berjejer sepanjang jalan. seperti pedagang gorengan, martabak Bangka, ayam bakar yang asapnya memenuhi jalanan dan banyak lagi macamnya.

Selain itu telah dibangun pula jembatan layang. yang dengan adanya jembatan tersebut malah menambah kumuhnya kota. karena di bawah nya banyak berdiri bangunan2 liar, dan cenderung tidak menyelesaikan masalah kemacetan lalulintas. Dan yang memprihatinkan banyak sekali becak-becak yang terparkir tanpa penumpang. hanya si abangnya yang duduk di atasnya sambil tertidur karena tidak  ada penumpang.

 

 
 

Polling PIP

Bagaimana pendapat anda tentang website baru PIP PKS Qatar?
 

External Link


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Statistics

Content View Hits : 1329590
Copyright © 2018 Pusat Informasi dan Pelayanan PKS Untuk Warga Indonesia di Qatar. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.