Home > Info Qatar > Tentang Qatar > Perbankan Syar’iah dari Qatar Mengguncang Prancis

Main Menu


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Login



Who's Online

We have 53 guests online

Site info..?

Giveaway of the day

Visitor Data

Perbankan Syar’iah dari Qatar Mengguncang Prancis PDF Print E-mail
User Rating: / 1
PoorBest 
Info Qatar - Tentang Qatar
Written by Al-Faqir   
Wednesday, 31 March 2010 18:42

Perbankan Syar’iah dari Qatar Mengguncang Prancis

Sistem keuangan Islami memicu perdebatan sengit di Prancis. Negara Eropa sekuler kelas berat itu tampaknya diambang memasuki booming perbankan Syari’ah, sebagai salah satu indikasi dan efek lain dari industri global.

"Kita tidak boleh membiarkan prinsip-prinsip hukum syariah ah, atau etika dari Al-Qur` an untuk diperkenalkan ke dalam hukum Prancis," ujar Henri Emmanuelli Sosialis kepada Agence France Presse (AFP) pada Minggu, September 27.

Parlemen Prancis sendiri bulan ini, telah menyetujui sejumlah penyesuaian terhadap undang-undang perbankan perizininan sukuk [obligasi Islam] untuk diterbitkan untuk pertama kalinya. Saat ini Qatar Islamic Bank beroperasi legal di Prancis sebagai bank Islam pertama.

Pemerintah Prancis tampaknya memimpin berusaha menarik investasi miliaran dolar dari para pengusaha muslim, berharap untuk menggeser London sebagai ibukota Eropa keuangan Islam dengan menawarkan produk-produk yang sesuai dengan Syariah.

Sementara itu, Menteri Christine Lagarde dan Gubernur Bank Sentral Noyer Kristen menghadiri sebuah konferensi besar di Paris pekan ini yang dapat menghasilkan beberapa pengumuman untuk mempromosikan keuangan Islam di ekonomi Perancis. (sa/iol)

Dikutip dari EraMuslim.

 

Last Updated on Sunday, 06 June 2010 17:34
 
 

Polling PIP

Bagaimana pendapat anda tentang website baru PIP PKS Qatar?
 

External Link


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Statistics

Content View Hits : 1273343
Copyright © 2017 Pusat Informasi dan Pelayanan PKS Untuk Warga Indonesia di Qatar. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.