Home

Main Menu


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Login



Who's Online

We have 42 guests online

Site info..?

Giveaway of the day

Visitor Data

Pusat Informasi dan Pelayanan PKS Untuk Warga Indonesia di Qatar
IBNU SINA PDF Print E-mail
Written by Al-Faqir   

 

IBNU SINA

Ibnu Sina (980-1037) dikenal juga sebagai Avicenna di Dunia Barat adalah seorang filsuf, ilmuwan, dan juga dokter kelahiran Persia (sekarang sudah menjadi bagianUzbekistan). Beliau juga seorang penulis yang produktif dimana sebagian besar karyanya adalah tentang filosofi dan pengobatan. Bagi banyak orang, beliau adalah “Bapak Pengobatan Modern” dan masih banyak lagi sebutan baginya yang kebanyakan bersangkutan dengan karya-karyanya di bidang kedokteran. Karyanya yang sangat terkenal adalah Qanun fi Thib yang merupakan rujukan di bidang kedokteran selama berabad-abad.

Ibnu Sina bernama lengkap Abū ‘Alī al-Husayn bin ‘Abdullāh bin Sīnā (Persiaابوعلى سينا Abu Ali Sina atau dalam tulisan arab : أبو علي الحسين بن عبد الله بن سينا). Ibnu Sina lahir pada 980 di Afsyahnah daerah dekat hara" title="Bukhara">Bukhara, sekarang wilayahUzbekistan (kemudian Persia), dan meninggal pada bulan Juni 1037 di HamadanPersia(Iran).

Read more...
 
Filsafat dan Teknologi untuk Pembangunan PDF Print E-mail
Written by Al-Faqir   

 

Filsafat dan Teknologi untuk Pembangunan

oleh: Bacharuddin Jusuf Habibie

Kuliah Umum di hadapan Sivitas Akademika Universitas Indonesia, Depok, 12 Maret 2010

Saudara Rektor dan Anggota Wali Amanah dan segenap anggota Senat Akademik UniversitasIndonesia yang saya hormati,Para dosen dan mahasiswa serta segenap sivitas akademika Universitas Indonesia yang saya cintai;

Undangan dan hadirin yang terhormat

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Sejak manusia dapat berpikir dan adanya keinginan untuk lebih mengenal lingkungannya agar dapat mengatasi segala tantangan dan ancaman yang dihadapi -- maka manusia membuat dan mengembangkan peralatan dan prasarana hidup yang ia butuhknan. Mulai saat itu, keterampilan yang dimiliki untuk membuat prasarana dan peralatan terus disempurnakan. Keterampilan tidak dapat dipisahkan dari perencanaan, perekayasaan dan pembuatan apa saja yang diperlukan manusia dengan memanfaatkan ‘teknologi’, yaitu ”cara dan teknik untuk dapat memiliki apa yang dinginkan dengan pengorbanan minimal“.

Read more...
 
PIP PKS Qatar Turut Berduka Cita atas Wafatnya Bapak Rozi Munir, Duta Besar Indonesia untuk Qatar PDF Print E-mail
Written by Administrator   

Keluarga besar PIP PKS di Qatar turut berduka cita atas wafatnya Bapak Rozi Munir, Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar. Semoga segala amal kebaikan beliau diterima di sisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan.

 
Sejarah Qatar PDF Print E-mail
Written by Al-Faqir   


SEJARAH QATAR



Negara Qatar atau دولة قطر dalam bahasa Arab adalah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab. Batasnya di selatan adalah Arab Saudi dan sisanya dibatasi Teluk Persia.

Sejarah:

Setelah dominasi Inggris dan Kesultanan Utsmaniyah di Qatar, akhirnya Qatar menjadi negara yang merdeka pada 3 September 1971. Dahulu, Inggris menguasai Qatar sebagai tempat transito kapal dagang sebelum menuju India. Qatar kemudian memperoleh status sebagai dependen dari Inggris, kemudian status protektorat Inggris yang dihentikan pada tahun 1916.

Read more...
 
Partisipasi Indonesia dalam Olimpiade Fisika PDF Print E-mail
Written by Al-Faqir   

 

Partisipasi Indonesia dalam Olimpiade Fisika


Indonesia mulai ikut Olimpiade Fisika Internasional (OFI) tahun 1993. Waktu ini tidak banyak orang tahu tentang olimpiade fisika. Pemerintahpun belum melirik pada olimpiade ini, juga orang-orang di Indonesia tidak mengenal akan OFI ini. Sehingga waktu diadakan test seleksi memilih siswa-siswa, hanya 56 siswa yang ikut test seleksi awal. Dari 56 siswa ini dipilih 5 siswa. Siswa ini dilatih selama 2 bulan. Hasilnya ternyata Indonesia mampu meraih 1 medali perunggu (atas nama Oki Gunawan) dan 1 honorable mention (atas nama Jemmy Widjaja) dalam Olimpiade Fisika Internasional ke 24 di Amerika Serikat. Indonesia menempati posisi ke 16 dari 41 negara. Hasil ini sangat menggembirakan dan mendorong kami untuk meneruskan partisipasi Indonesia dalam OFI ini.

 

 

Read more...
 
«StartPrev123456789NextEnd»

Page 7 of 9
 

Polling PIP

Bagaimana pendapat anda tentang website baru PIP PKS Qatar?
 

External Link


Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sloki/user/pksqatar/sites/pks-qatar.net/www/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Statistics

Content View Hits : 1267619
Copyright © 2017 Pusat Informasi dan Pelayanan PKS Untuk Warga Indonesia di Qatar. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.